Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maldini dan Muchlis Akan Jadi Tumpuan PSM

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 21 Oktober 2015 | 19:05 WIB
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh siap jadi tumpuan lini depan PSM. (FERNANDO RANDY/BOLA)

Manejemen PSM Makassar sudah bulat memainkan pemain U-21 untuk bersaing pada Habibie Cup yang berlangsung 28 Oktober-10 November di Stadion Gelora Mandiri Parepare.

"Sudah saatnya mereka mendapat jam terbang selevel Habibie Cup," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada JUARA.net, Rabu (21/10/2015).

Meski begitu, manajemen tetap memainkan dua eks Timnas U-19 yang sudah pernah tampil di Indonesia Super League 2015 dan Piala Presiden yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali.

"Keduanya kan memang masih muda. Kami butuh mereka untuk memimpin rekan-rekannya yang minim pengalaman," ujar Sumirlan.

Muchlis sudah terlihat berlatih di Lapangan Karebosi, Rabu (21/10/2015) petang. Sementara Maldini masih absen.

"Dia sedang dalam perjalanan dari Mamuju. Sebentar malam, dia sudah ada di mes pemain," timpal Syafril Usman, pelatih PSM, usai latihan.

Syafril menjanjikan keduanya ditampilkan saat PSM beruji coba dengan klub amatir, Gasta Takalar, di Lapangan Karebosi, Kamis (22/10/2015) sore. "Keduanya saya mainkan minimal satu babak. Kita lihat saja kondisinya," papar Syafril.

Selain beruji coba dengan Gasta, PSM juga akan meladeni Perssin Sinjai di tempat sama, Senin (26/10/2015). Bagi Syafril, lawan Perssin jadi penilaian terakhir untuk menguji kesiapan skuatnya menghadapi Habibie Cup.

Perssin yang juga tampil di Habibie Cup diperkuat lima pemain Persela Lamongan yakni Zaenal Haq, Ahmad Rajendra, Jusmadi, Zaenal Arifin dan Bijahi Al Chalwa.