Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chen Long Mundur, Tommy Hadapi Lee Dong-keun

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 21 Oktober 2015 | 16:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto (kanan), dan pebulu tangkis China, Chen Long, berpose di atas podium setelah menyelesaikan laga final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2015). (PBSI)

Laga babak pertama Prancis Terbuka antara Tommy Sugiarto (Indonesia) dan Chen Long (China) batal terwujud. Chen Long mundur dari turnamen karena cedera pada bahu kanan.

Laga di Stadion Pierre de Coubertin tersebut seharusnya berlangsung Rabu (21/10/2015) pukul 19.05 waktu setempat atau Kamis pukul 00.05 WIB. Sebagai gantinya, Tommy akan bertemu pemain Korea Selatan, Lee Dong-keun.

Tommy dan Chen Long bertemu pada laga final Denmark Terbuka di Odense, Minggu (18/10/2015). Chen Long berhasil mempertahankan gelar di turnamen superseries premier tersebut setelah menundukkan Tommy dengan 21-12, 21-12.

Pada laga yang berlangsung 45 menit tersebut, Chen Long turun dengan taping terpasang pada bahu dan lengan kanan bagian atas. Meski begitu, pukulan dan serangan pemain 26 tahun tersebut tetap mematikan.

Pada Prancis Terbuka, Chen Long sebenarnya berada di kotak undian yang cukup mudah. Di luar Tommy, lawan berat yang bisa menghadangnya ke final antara lain Kento Momota (Jepang), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Viktor Axelsen (Denmark).

Pada bagian undian yang lain, Lin Dan (China), Jan O Jorgensen (Denmark), dan juara bertahan Chou Tien Chen (Taiwan), akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket ke final.