Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menghina Wasit, Bek Celta Mendapat Sanksi

By Firzie A. Idris - Kamis, 29 Oktober 2015 | 07:27 WIB
Gustavo Cabral (kiri), mendapat sanksi skorsing karena mengkritik wasit. (Miguel Riopa/Getty Images)

Gara-gara tak mampu menahan emosi kala bersua Real Madrid, Gustavo Cabral harus menerima sanksi dari Komite Disiplin Liga Sepak Bola Spanyol (LFP). Bek milik Celta Vigo ini mendapat hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan.

Menurut situs AS, Cabral telah dengan sengaja memaki wasit Clos Gomez dalam pertandingan melawan Madrid pada Sabtu (24/10/2015). Ia kesal terhadap Gomez yang memberikan kartu kuning kedua pada menit ke-57.

Pihak Celta memutuskan untuk menerima keputusan LFP. Mereka tak berniat melakukan banding meski meyakinkan bahwa Cabral tidak bermaksud menghina wasit.

Cabral memulai karier sepak bola bersama Racing Club. Ia sempat membela River Plate, Estudiantes Tecos, dan Arsenal Sarandi sebelum hijrah ke Spanyol dan bergabung dengan Levante sebagai pemain pinjaman selama musim 2011-12.

Pada kompetisi 2012-13, Cabral dipinjamkan ke Celta. Pada 2013, Celta membelinya secara permanen.

Hingga saat ini, pesepak bola yang usianya sudah menginjak 30 tahun itu telah melakoni 64 laga La Liga bersama Celta. Cabral belum pernah dipanggil untuk membela tim nasional Argentina, tetapi pernah bermain untuk skuat U-20 pada 2005.