Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lima Klub Raksasa Eropa Incar Domenico Berardi

By Firzie A. Idris - Rabu, 28 Oktober 2015 | 22:10 WIB
Domenico Berardi (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Striker muda Sassuolo, Domenico Berardi, tengah menjadi incaran banyak klub-klub raksasa Eropa. Padahal, pemain berusia 21 tahun itu tampil tidak sesubur musim-musim sebelumnya.

Seperti dikabarkan oleh Corriere dello Sport, klub-klub besar seperti Liverpool, Chelsea, Manchester United, Barcelona, dan Juventus tengah serius mengincar Berardi. Pemain kelahiran 1 Agustus 1994 itu dipercaya sebagai salah satu striker terbaik Italia dan Eropa di masa yang akan datang.

Peluang paling besar dimiliki oleh Juventus. Pasalnya, Sassuolo dan Bianconeri saat ini masih memiliki perjanjian untuk membeli kembali Berardi setelah Neroverdi memiliki status kepemilikan sang pemain sepenuhnya pada awal musim 2015-16.

Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi jaminan bagi Juve untuk bisa memiliki kembali Berardi. Selain sudah terlalu banyak striker di dalam skuatnya yang bisa membuat Berardi tidak tertarik, Bianconeri juga harus bisa menyaingi kekuatan finansial klub peminat lain.

Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan Barcelona dikabarkan sangat serius memantu perkembangan Berardi. Bahkan, Direktur Olah Raga Internasional Barcelona, Ariedo Braida, juga telah terlihat penampilan anggota timnas Italia U-21 itu secara langsung di Stadio Citta del Tricolore.

Berardi dipandang sebagai salah satu pemain muda Italia yang paling menjanjikan dan telah mencetak 33 gol di tiga musim Serie A terakhir. Bahkan pada usia 18 tahun, Berardi berhasil menjadi salah satu pemain paling penting Neroverdi untuk bisa pertama kalinya promosi ke Serie A pada musim 2012-13.