Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Camilo Zuniga Kritik Petinggi Napoli

By Wieta Rachmatia - Kamis, 29 Oktober 2015 | 07:41 WIB
Camili Zuniga, berharap bisa lebih sering tampil membela Napoli. (Gabriel Rossi/Getty Images)

Cedera berkepanjangan membuat Juan Camilo Zuniga hanya mendapatkan kesempatan tampil dalam 13 laga Serie A selama tiga musim terakhir. Pemain bertahan asal Kolombia itu pun mulai menuntut manajemen klub Napoli untuk memastikan masa depannya.

Zuniga mengaku bahwa keputusan untuk tidak menurunkan dirinya bukan pilihan pelatih Maurizio Sarri. Ia mengklaim bahwa Sarri menerima perintah khusus dari para petinggi klub Napoli.

"Berbicara soal situasi yang saya hadapi, saya ingin mengklarifikasi bahwa saya tetap berlatih. Saya tidak bermain karena tak dipertimbangkan lagi oleh pihak klub dan staf teknik," ujar Zuniga seperti dilansir situs Football Italia.

"Keputusan ini berasal dari klub, dan bukan dari pelatih baru Napoli. Jadi saya mengerti," katanya.

Jika memang sudah tak mendapatkan tempat di skuat utama Napoli, Zuniga berharap pihak klub segera mencari solusi soal masa depannya. Ia berharap pihak Napoli tak menghalangi jika ada klub yang menginginkan dirinya pada bursa transfer Januari 2016.

"Saya sudah berbicara dengan Direktur Olah Raga Cristiani Giuntoli. Mereka, seperti halnya saya, menantikan bursa transfer Januari. Namun menjual saya akan lebih mudah jika mereka memberikan kesempatan bagi saya untuk tampil," ujar Zuniga.

Zuniga bergabung dengan Napoli dari Siena pada 2009. Hingga saat ini, ia sudah melakoni 157 partai Serie A dan mencetak empat gol di kompetisi tersebut.