Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chamberlain dan Walcott Cedera, Arsenal Tersingkir

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Oktober 2015 | 04:42 WIB
Sheffield Wednesday singkirkan Arsenal di babak 16 Besar Piala Capital One (Getty Images)

Arsenal benar-benar mengalami kerugian besar berlapis di Stadion Hillsborough, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Bukan hanya mengalami kekalahan 0-3 dari Sheffield Wednesday dan tersingkir dari ajang Piala Capital One, The Gunners juga harus kehilangan dua pemain penting Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott karena mengalami cedera.

Baru empat menit laga babak 16 Besar Piala Capital One tersebut bergulir Alex Oxlade-Chamberlain sudah terpaksa harus ditarik keluar. Ia tidak sanggup melanjutkan jalannya pertandingan lantaran mengalami cedera otot paha.

Arsene Wenger pun memutuskan untuk memainkan Theo Walcott sebagai pengganti Chamberlain. Naasnya Arsenal kembali terpaksa melakukan pergantian meski laga belum genap berlangsung 20 menit.

Ya, pada menit ke-19 Walcott juga tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan usai mendapat cedera betis. Ia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Ismael Bennacer.

Cedera kedua pemain tersebut ternyata memberikan dampak besar dalam permainan Arsenal. Benar saja pada menit ke-27 skuat asuhan Arsene Wenger kebobolan lewat gol yang dicetak Ross Wallace.

Meski lebih mendominasi jalannya pertandingan, Arsenal malah kembali kebobolan lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir. Kali ini gol dicetak Lucas Joao dengan sundulan. Gol itu berawal dari eksekusi sepak pojok Wallace. Pasukan Meriam London pun tertinggal 0-2 di paruh pertama.

Di babak kedua Arsenal kembali mendominasi pertandingan. Namun, seperti di paruh pertama mereka kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan. Sebaliknya, tim tuan rumah bermain lebih efektif lewat serangan balik dan kerap membahayakan gawang Petr Cech.

Pada menit ke-51 peluang Arsenal untuk terus melaju di ajang Piala Capital One semakin mengecil usai kebobolan untuk kali ketiga. Berawal dari eksekusi bola mati Tom Lees, Sam Hutchinson mampu memaksimalkan peluang menjadi gol dari jarak dekat.

Hingga menyentuh akhir waktu normal babak kedua Olivier Giroud dkk tetap tidak berhasil mencetak gol. Arsenal pun akhirnya mengalami kekalahan dan harus tersingkir dari ajang Piala Capital One.

Gol: Sheffield Wednesday 3 (Wallace 27, Lucas Joao 40', Hutchinson 51') Arsenal 0