Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Orang Hilang Saat Melakukan Tur Anfield

By Weshley Hutagalung - Rabu, 28 Oktober 2015 | 05:11 WIB
Anfield Stadium (Clive Mason/Getty Images)

  Kejadian aneh terjadi di Anfield Stadium pada Selasa (27/10/2015) waktu setempat. Satu orang yang mengikuti tur stadion dikabarkan telah menghilang dan keberadaannya belum diketahui hingga saat ini.

Seperti dikabarkan oleh Sky Sports, Kepolisian Merseyside kini tengah mengevakuasi Anfield untuk melakukan pencarian. Pertama kali hal ini terungkap oleh pihak kepolisian yang bertugas.

"Sebuah pencarian dari stadion sepak bola Anfield saat ini sedang berlangsung setelah dihubungi oleh pihak klub sore ini," kata petugas kepolisian yang ikut mencari dengan menggunakan anjing pelacak seperti dikutip dari Sky Sports.

"Pada pukul 03:05, klub telah dikabarkan oleh Kepolisian Merseyside bahwa stadion kini telah dievakuasi akibat belum ditemukannya seorang pria yang menghilang saat melakukan tur dan diyakini masih berada di stadion," ucapnya.

"Klub juga tidak dapat memberikan jaminan bahwa orang tersebut telah meninggalkan stadion, karena hal itulah saat ini pencarian masih berlangsung," ucap polisi tersebut.

Hal ini juga telah dibenarkan oleh pihak klub Liverpool FC. The Reds hanya ingin menjamin keamanan semua orang di stadion tersebut.

"Ada sebuah insiden di Anfield dan sebagai langkah pencegahan, fasilitas tersebut kini sedang dievakuasi. Prioritas utama adalah untuk menjamin keamanan dan kesejahteraan semua orang di stadion," ucap juru bicara kepada Sky Sports.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan pihak Liverpool karena Rabu malam (28/10/2015) waktu setempat, Anfield akan kembali digunakan untuk menggelar laga Piala Liga Inggris menjamu Bournemouth.