Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Pirlo Baru Ada Dalam Diri Verratti

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 20 Oktober 2015 | 23:16 WIB
Marco Verratti (Getty Images)

Andrea Pirlo sudah berusia 36 tahun, yang berarti telah memasuki masa senja sebagai pesepak bola, terutama di level kompetitif bersama tim nasional Italia. Ia adalah sosok besar bagi Italia dan jika tidak lagi memungkinkan tampil kompetitif, Gli Azzurri tentu butuh sosok pengganti yang sanggup menggantikan perannya.

Sebagai pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti menilai skuat yang saat ini ditangani Antonio Conte sudah memiliki suksesor Andrea Pirlo. Yang dimaksud Ancelotti sebagai penerus Pirlo adalah Marco Verratti.

Ancelotti mengenal benar kualitas seperti apa yang dimiliki Pirlo. Keduanya pernah bersama saat masih di AC Milan. Ia juga begitu mengenal sosok Marco Verratti saat masih menangani Paris Saint-Germain pada 2011 hingga 2013. Berdasarkan pengamatannya, Verratti memiliki semua kualitas untuk bisa menjadi penerus Pirlo di timnas Italia.

"Apakah ia mengambil terlalu banyak risiko dalam bermain? Itu adalah kepribadiannya. Jika tidak melakukan itu, ia bukan Verratti," kata Ancelotti.

"Ia mempunyai semua kualitas untuk menjadi suksesor Pirlo. Ia pemain yang disukai Madrid juga PSG karena kedua tim tersebut memiliki ambisi sama," ujar dia pelatih yang pernah menangani PSG dan Madrid itu.