Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Christie Tembus Babak Ketiga

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 30 September 2015 | 13:42 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, beraksi pada pertandingan Korea Terbuka, 16 September 2015. (PBSI)

Jonatan Christie jadi pemain tunggal putra Indonesia pertama yang melangkah ke babak ketiga Thailand Terbuka. Pada babak kedua yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Jonatan mengalahkan Kantaphon Wangcharoen, 21-10, 21-14, Rabu (30/9/2015).

Jonatan menyelesaikan laga melawan wakil tuan rumah tersebut dalam 31 menit. Dia sepenuhnya menguasai pertandingan dan tak pernah berada pada posisi tertinggal dalam pengumpulan angka.

Pada babak ketiga, Jonatan akan bertemu pemenang laga antara Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) dan Jeon Hyeok-jin (Korea Selatan). Di Thailand, tunggal putra diikuti 64 peserta, yang berarti pemain harus menang tiga kali untuk bisa lolos ke perempat final, berbeda dengan nomor lain yang hanya diikuti 32 peserta.

Indonesia masih punya beberapa pemain tunggal putra yang masih akan bertanding pada babak kedua, termasuk tiga pemain senior yang pernah menghuni pelatnas yaitu Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Sony Dwi Kuncoro.

Simon akan memperebutkan tiket ke babak ketiga dengan menghadapi Mek Narongrit (Thailand), sementara Hayom akan bertemu wakil tuan rumah lainnya, Khosit Phetpradab. Sony akan bertemu pemain China, Lin Guipu.

Para pemain muda pelatnas lainnya juga masih akan bertarung pada babak kedua, di antaranya Ihsan Maulana Mustafa yang tampil baik pada turnamen superseries di Jepang dan Korea, Anthony Sinisuka Ginting, dan Firman Abdul Kholik.