Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry: Chelsea Sudah Keluar dari Persaingan Gelar

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Oktober 2015 | 21:09 WIB
Chelsea dipercaya telah keluar dari persaingan gelar Premier League. (Dok. Sky Sports)

Mantan striker Arsenal, Thierry Henry, mengaku yakin bahwa Chelsea akan segera bangkit dari keterpurukan. Namun, striker asing paling subur di Premier League itu mengatakan bahwa The Blues tidak akan menjadi salah satu pesaing memperebutkan gelar juara.

Hingga pekan ke-10 Premier league 2015-16, Chelsea berada di posis ke-10 dengan koleksi 11 poin usai dikalahkan West Ham United. Hal ini sangat mengherankan karena pada musim ini The Blues berstatus juara bertahan.

"Anda tentu berpikir bahwa Chelsea akan kembali menjadi tim kuat. Namun, apakah mereka akan menjadi penantang gelar? Saya tidak lagi berpikir seperti itu, meskipun banyak hal aneh yang telah terjadi," kata Henry kepada Sky Sports.

"Saya pikir mereka telah keluar dari perburuan gelar," sebutnya.

Salah satu tim yang kini tengah menjadi perbincangan hangat karena berhasil berada di papan atas klasemen, West Ham United, juga disebut Henry bukan salah satu penantang gelar.

"Pada setiap akhir pekan saya selalu berpikir bahwa semua ini masih terlalu dini bagi West Ham tiap kali mereka memenangkan pertandingan," sebut Henry.

Hal ini membuat Henry merasa yakin bahwa hanya Manchester City, Manchester United, dan Arsenal yang akan memerebutkan gelar Premier League hingga akhir musim.

"Manchester City dan Manchester United adalah tim yang akan menjadi penantang gelar dengan Arsenal. Mungkin akan ada tim kejutan di empat besar yang akan bersaing menuju puncak," jelas Henry.