Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Barca Butuh Pekerja Kotor Seperti Luis Suarez'

By Firzie A. Idris - Selasa, 27 Oktober 2015 | 21:08 WIB
Luis Suarez beraksi bagi Barcelona dalam laga pramusim kontra Los Angeles Galaxy. (Getty Images)

Sinar Lionel Messi dan Neymar sangat terang di Barcelona. Akan tetapi, mantan striker Deportivo, Walter Pandiani (39), mengungkapkan bahwa Luis Suarez merupakan pekerja kotor yang sangat vital bagi kubu Azulgrana.

Pandiani berbicara kepada Marca TV, "mungkin fenomena Messi dan Neymar menyita semua perhatian, tapi ia yang bekerja di bawah bayangan para raksasa juga punya kontribusi luar biasa."

Kompatriot Suarez di timnas Uruguay ini mengutarakan bahwa etos kerja keras eks striker Liverpool tersebut berharga bagi para pemain lain di ruang ganti. "Suarez bertarung memperebutkan setiap bola. Penting sekali bagi tim untuk punya pekerja kotor seperti ini, apalagi ia juga mencetak gol-gol penting," tuturnya lagi.

Pandiani merupakan penyerang yang namanya besar bersama Deportivo La Coruna, Espanyol, dan Osasuna pada awal-medio 2000-an. Kendati demikian, sang pemain hanya pernah tampil empat kali bersama tim nasional Uruguay sementara Suarez telah bermain 82 kali dan mencetak 43 gol bagi La Celeste.

Walter Pandiani beraksi bagi Deportivo La Coruna saat melawan Zinedine Zidane dan Real Madrid pada 3 Oktober 2004. (Denis Doyle/Stringer/Getty Images)