Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBFC U-12 Rebut Juara Piala Bintang ASSDA

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 27 Oktober 2015 | 21:01 WIB
Tim PBFC U-12 (PBFC)

Pusamania Borneo FC (PBFC) U-12 meraih gelar juara Piala Bintang ASSDA 2015 yang dilangsungkan di Lapangan Kinabalu, Samarinda, Minggu (25/10/2015). Pada turnamen antarkelompok umur itu, PBFC U-12 menjalani laga ketat dengan mengalahkan SSB Perisai Muda.

Dalam turnamen tersebut PBFC menurunkan dua tim, yakni tim PBFC U-21 A dan B. Tim PBFC U-21 B yang melaju hingga laga final. Tim Pesut Etam muda berhasil memenangkan laga secara dramatis dengan mengalahkan Perisai Muda lewat adu penalti.

Keberhasila tim muda ini membuat senang presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin dan Iwan Setiawan selaku pelatih kepala tim senior. Gelar juara tersebut bisa jadi bukti seriusnya klub asal Samarinda itu mengembangkan klub mudanya.

"Kami senang bisa juara, ini modal bagus anak-anak untuk turnamen berikutnya, saya ucapkan syukur bisa membawa anak-anak juara," ujar Yudi Aryadi, pelatih PBFC U-12 seperti yang dilansir dari laman resmi klub.

Keinginan klub untuk memajukan tim muda PBFC memang bukan isapan jempol semata. Manajemen klub terus menggojlok pemain muda secara berkesinambungan. Apalagi PBFC juga mempunyai tim U-18 dan U-21 yang nantinya bisa menjadi wadah pemain promosi dari tim U-12.

"Saya tetap komitmen memberikan dukungan kepada tim junior. Saya bahkan berkeinginan ke depan seluruh pemain PBFC senior berasal dari tim junior kami," ujar Nabil Husein Said Amin.