Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Menang Besar, Hukuman Nuno buat Negredo

By Suryo Wahono - Senin, 19 Oktober 2015 | 23:33 WIB
Andre Gomes, memimpin rekan memenangi laga dengan skor besar. (Getty Images)

Untuk kali pertama musim ini, Valencia mampu mencetak lebih dari satu gol di pentas La Liga. Los Che sukses mencetak tiga gol ke gawang Malaga, tanpa balas, dalam duel kedua tim pada Sabtu (17/10).

Kemenangan ini membuat pelatih Nuno Santo bisa bernapas lega. Untuk sementara waktu, situasi krisis gol yang melanda Valencia bisa teratasi.

bagus mengingat Valencia bermain tanpa penyerang bintang mereka, Alvaro Negredo, di pertandingan ini. Negredo bukan duduk di bangku cadangan, tapi tak dimasukkan ke dalam skuat oleh pelatih Nuno.

Padahal, Negredo fit dan tidak sedang cedera. Situasi ini memunculkan isu bahwa sang pelatih tengah menghukum Negredo. Usai kalah 1-3 dari Athletic Bilbao dua pekan lalu, Negredo memang mengkritik strategi pelatihnya yang ia anggap terlalu memaksanya mundur dan jauh dari area gawang lawan.

Situasi itu sepertinya membuat Nuno tak senang. Ia tak membawa Negredo saat laga kontra Malaga. Paco Alcacer menjadi tumpuan di lini depan Los Che. Beruntung bagi Nuno, hasilnya masih tokcer.

Paco memang gagal bikin gol, tapi gol bunuh diri Charles, gol Andre Gomes, dan penalti kapten Dani Parejo memberikan Valencia kemenangan ketiga di edisi liga 2015/16 ini. Nuno membantah isu pemberian hukuman buat Negredo. Kepada media seusai laga, Ia mengatakan keputusan itu semata alasan strategi.

Pilihan strategi menarik yang otomatis membuat Negredo harus berpikir dua kali dulu di masa depan sebelum mengomentari keputusan sang bos.

“Pertanyaan bagus. Saya tegaskan, semua keputusan saya berdasarkan strategi dan teknis,” ucapnya seperti dilansir harian lokal, Super Deporte.

“Saya membaca banyak spekulasi soal itu. Saya tak bisa mengontrol isu, tapi saya jelaskan lagi keputusan tak membawa Negredo murni alasan olah raga,” kata Nuno. (sofa)