Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Ingin ke PSM

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 29 September 2015 | 03:17 WIB
Ferdinand Sinaga (Suci Rahayu/Juara.net)

Direktur Teknik PSM, Sumirlan, mengungkapkan manajemen sudah melakukan pendekatan dengan Ferdinand Sinaga agar striker pinjaman dari Sriwijaya itu mau bergabung dengan Juku Eja. "Sejauh ini respon Ferdinand positif. Tinggal tunggu waktu untuk pembicaraan lebih serius karena jadwal kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) juga belum jelas," ujar Sumirlan kepada juara.net, Senin (28/9).

Menurut Sumirlan, Ferdinand Sinaga mengaku nyaman dengan kondisi internal PSM. Apalagi, pemain terbaik LSI 2014 itu memiliki istri seorang wanita Makassar dan sudah memiliki rumah di Kota Daeng.

Sumirlan menambahkan, selain Ferdinand, manajemen memastikan mempertahankan pilar asli Makassar seperti Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, Kurniawan Karman dan Hendra Wijaya. Sementara itu, tiga pemain lokal non Makassar, David Ariyanto, Dimas Galih Pratama dan Agung Prasetyo sudah mengutarakan keinginannya bertahan di PSM.

Di lain sisi, Sumirlan menjelaskan belajar dari pengalaman musim lalu, pihaknya tidak ingin kecolongan lagi dalam perburuan pemain asing. "Berdasarkan laporan tim pelatih, titik lemah PSM berada di sektor bek sayap. Karena itu, kami akan mengintensifkan perburuan pemain di sektor itu," papar Sumirlan.

Secara pribadi, eks kapten PSM ini mengaku tertarik mendatangkan Victor Pae dan Hendra Ady Bayauw ke Makassar. Sementara itu, untuk pemain asing, manajemen memercayakan calon pelatih PSM musim depan, Luciano Leandro, untuk mencari pemain yang sesuai dengan karakter tim. "Yang pasti, kami butuh pemain asing di tiga posisi berbeda," tegas Direktur Pemasaran Semen Bosowa, sponsor utama PSM ini.

Kontrak Pemain U-21

Di lain pihak, meski sudah resmi membubarkan tim, manajemen PSM tetap melakukan aktifitas. Sumirlan mengaku sudah mendapat mandat dari pemilik PSM, Sadikin Aksa, untuk mengontrak pemain PSM U-21 yang dinilai potensial. "Rencananya pekan depan, manajemen akan melakukan negosiasi dengan pemain muda PSM. Bila setuju, mereka akan dikontrak selama empat tahun," ungkapnya.

Menurut Sumirlan, saat ini, PSM hanya memiliki dua pemain yang berstatus kontrak di Juku Eja yakni Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Maldini Pali. "Mereka masih milik PSM sampai 2017," papar Sumirlan.