Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Skorsing Dihapus, Caceres Justru Cedera

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 15 Oktober 2015 | 07:39 WIB
Martin Caceres, cedera saat membela tim nasional Uruguay. (Sandro Pereyra/Getty Images)

Sungguh sial nasib Martin Caceres. Saat sudah mendapatkan lampu hijau untuk kembali tampil dari Juventus, bek berkewarganegaraan Uruguay ini justru didera cedera.

Sebelumnya, Caceres kudu menjalani skorsing dari Juventus akibat mengendarai mobil dalam keadaan mabuk pada 29 September. Dalam kondisi mabuk, ia menabrakkan kendaraannya ke dua mobil yang tengah diparkir serta halte bus.

Gara-gara peristiwa tersebut, Caceres dilarang berpartisipasi dalam semua kegiatan skuat utama Juventus. Ia juga harus membayar denda kepada klub sebesar seribu euro atau setara dengan 15,5 juta rupiah.

Menurut situs Goal, pihak Juventus sesungguhnya telah mengangkat sanksi skorsing terhadap Caceres. Ia dijadwalkan untuk tampil dalam laga Serie A melawan Internazionale (18/10/2015).

Namun pada Selasa (13/10), Caceres justru mengalami cedera saat membela tim nasional Uruguay dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Kolombia. Ia terlihat mengalami nyeri pada kaki dan meninggalkan lapangan pada menit ke-18 setelah menerima tekel keras pemain Kolombia, Juan Cuadrado.

Sebagai catatan, Cuadraro merupakan rekan setim Caceres di Juventus. Ia bergabung dengan I Bianconeri sebagai sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Hingga saat ini, Caceres masih menjalani pemeriksaan dan belum diketahui apakah dirinya bisa merumput pada akhir pekan.