Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rojo Membuat De Bruyne dan Navas Tak Berkutik

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 26 Oktober 2015 | 23:00 WIB
Marcos Rojo (Getty Images)

Marcos Rojo salah satu pemain bertahan Manchester United yang tampil impresif dalam membendung serangan di pertandingan Derbi Manchester kontra Manchester City, Minggu (25/10/2015). Sebagai manajer Louis van Gaal bersikap objektif dan merasa perlu memberikan kredit khusus untuk Rojo atas performanya tersebut.

Bermain di Old Trafford, Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol kontra seteru satu kota Manchester City. Di pertandingan tersebut The Citizens kesulitan untuk bisa menembus benteng pertahanan Man United lantaran empat pemain bertahannya, yakni Antonio Valencia, Phil Jones, Chris Smalling, dan Marcos Rojo memperlihatkan performa impresif.

Sebelum musim ini berjalan kelangsungan masa depan Rojo sempat diragukan setelah datangnya Matteo Darmian dari Torino. Ia pun kehilangan kesempatan besar untuk bisa bermain reguler di lini pertahanan Setan Merah. Akan tetapi, cedera yang dialami Luke Shaw, ia mendapatkan kesempatan lain untuk membuktikan diri.

Meski belum mendapatkan jam terbang cukup musim ini saat harus bermain melawan City, namun Rojo berhasil membuktikan diri. Selama 90 menit Rojo mencatatkan 40 dari 56 melakukan umpan berhasil dan membuat 7 dari 8 tekel berhasil. Tak ayal Louis van Gaal pun melontarkan pujiannya untuk bek asal Argentina itu.

"Rojo bermain sangat baik, bukan hanya melawan Kevin De Bruyne tetapi juga Jesus Navas. Ia mengoper dan mengumpan dengan sangat baik sehingga membuat saya senang," kata Van Gaal.

"Itu pertandingan ketiganya musim ini. Ia kesulitan bermain 90 menit. Saya sangat senang ia akhirnya memiliki kondisi untuk bisa bermain penuh," ujar dia.