Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Praveen/Debby ke Final, Kuncinya Bermain 'Enjoy'

By Tulus Muliawan - Minggu, 25 Oktober 2015 | 10:45 WIB
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto merayakan keberhasilannya mengalahkan Xu Chen/Ma Jin dari China pada babak semifinal Prancis Terbuka, Sabtu (24/10/2015). (PBSI)

Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil meraih tiket lolos ke babak final Prancis Terbuka setelah melewati hadangan Lu Kai/Huang Yaqiong (China), 21-18, 21-19, Sabtu (24/10/2015).

Dalam sesi wawancara seusai pertandingan, Debby dan Jordan mengaku senang dengan kemenangan yang mereka dapat. Ini menjadi final ketiga mereka pada 2015 setelah Malaysia Terbuka dan Thailand Terbuka.

"Tadi kami main enjoy, semua permainan di lapangan bisa keluar, menikmati jalannya pertandingan. Kami beberapa kali ketinggalan di poin-poin kritis, kami enggak terlalu panik," kata Debby di situs resmi PBSI.

"Kalau sama-sama fight di lapangan kami tidak kalah. Tetapi di beberapa poin kami sempat ramai dan ketinggalan. Tetapi untungnya di akhir kami bisa balik lagi," ujar Praveen menambahkan.

Pada babak final, Praveen/Debby akan berhadapan dengan Ko Sung-hyunn/Kim Ha-na (Korea). Kedua pasangan ini sudah empat kali berhadapan dengan skor pertemuan imbang, dua sama.

"Pokoknya kami berpikir sama seperti babak pertama. Mau ketemu siapapun kami siap. Pernah kalah dan pernah menang juga. Kami berharap besok bisa main maksimal tapi tidak over percaya diri,” jelas Debby.

"Kami harus main lebih sabar lagi sama terus konsisten ke permainan sendiri dan jangan buru-buru," ujar Praveen melanjutkan.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Prancis Terbuka 2015