Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juara Ganda, Beatrice/Jessy Ulangi Sukses 2013

By Firzie A. Idris - Minggu, 27 September 2015 | 18:15 WIB
Beatrice/Jessy Ulangi Sukses 2013. (Gonang Susatyo/BOLA/JUARA.net)

Malaysia, Vita Taher/Jawairiah Noordin. Lewat pertarungan ketat, ganda terbaik Indonesia ini menang 6-3, 7-5.

Keberhasilan Beatrice/Jessy meraih juara sekaligus mengulang sukses pada Women’s Circuit di Solo 2013. Sedangkan di tahun berikutnya, mereka hanya mampu mencapai final.

Kemenangan atas Vita/Jawairiah tidak mudah dicapai oleh Beatrice/Jessy. Di set pertama, mereka memang tak kesulitan meraih setiap poin. Namun, di set kedua Vita/Jawairiah mampu memberi perlawanan. Pada akhirnya, set itu tetap menjadi milik Beatrice/Jessy sekaligus memastikan gelar juara.

“Mereka memang tak punya ranking tapi bukan berarti pasangan itu di bawah kami. Mereka membuktikan hal tersebut dan punya kemampuan mumpuni sehingga benar-benar merepotkan kami. Dalam perjalanan ke final, mereka pun mengalahkan unggulan kedua,” ucap Beatrice.

“Di set kedua, kami sempat kehilangan fokus dan itu bisa dimanfaatkan mereka. Akibatnya, kami sering kehilangan poin dan malah tertinggal. Beruntung kami bisa bangkit,” tambah Jessy.

Sementara, Vita mengakui bila pasangan Beatrice/Jessy lebih matang dan unggul pengalaman. Apalagi, mereka sudah lama bermain bersama.

“Berbeda dengan kami yang baru berpasangan di turnamen ini. Mereka sudah tahu bola dan pergerakan rekannya. Yang jelas, penampilan kami tak mengecewakan. Kami bermain bagus, tapi mereka bermain lebih bagus,” ujar Vita.