Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indahnya Sirkuit Phillip Island di Australia

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 18 Oktober 2015 | 07:00 WIB
Pebalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro (kiri), dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melintasi sirkuit Phillip Island pada sesi latihan bebas GP Australia, Jumat (16/10/2015). (MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES)

Sirkuit Phillip Island merupakan lintasan yang disukai banyak pebalap MotoGP. Tak heran, jika para pebalap selalu menantikan GP Australia.

Sirkuit ini memiliki 12 tikungan dan sebagian besar merupakan tikungan cepat. Tujuh tikungan mengarah ke kiri dan lima sisanya ke kanan.

Sirkuit Phillip Island semakin menarik karena dilengkapi pemandangan alam yang sangat menakjubkan, termasuk lautan indah di bagian selatan Australia.

Grand Prix Australia digelar di sirkuit ini pada 1989 dan 1990, lalu secara reguler hadir mulai 1997 hingga sekarang.

Pada balapan GP Australia yang berlangsung Minggu (18/10/2015), para pebalap MotoGP akan bersaing mengelilingi sirkuit sepanjang 4,4 kilometer ini sebanyak 27 kali.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan start dari pole position. Andrea Iannne (Ducati) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) akan mendampingi Marquez start dari baris terdepan.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, akan start dari posisi keempat, sementara Valentino Rossi (Movistar Yamaha) akan start dari posisi ketujuh.

Balapan MotoGP Australia akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau 12.00 WIB.

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015