Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 4-1, Persib Penuhi Janji Hibur Bobotoh

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 20:51 WIB
Yandi Sofyan beraksi saat Persib melumat Malaysia Selection 4-1, Sabtu (24/10/2015). (Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net)

Persib Bandung pesta gol sekaligus memenuhi janjinya menghibur bobotoh setelah menekuk Malaysia Selection 4-1 pada laga eksibishi di Stadion si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (24/10/2015).

Penyerang sayap Zulham Zamrun kembali menunjukan kualitasnya sebagai mesin gol dengan mencetak dua gol. Dua gol lainnya dijaringkan oleh Rudiyana dan  Ilijia Spasojevic. Gol semata wayang tim tamu disumbangkan oleh Muhammad Fauzi bin Abdul Kadar.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengucapkan terima kasih kepada pemain asuhannya yang telah bermain cukup baik untuk memenangkan laga persahabatan ini meski tanpa persiapan.

"Kami baru berkumpul sehari  sebelum pertandingan.Bahkan  tidak sempat latihan. Untuk menyiasati kondisi fisik pemain yang masih kurang karena tidak berlatih sepekan terakhir ini, kami memainkan semua pemain," ujar Djadjang.

Djanur menurunkan komposisi pemain yang berbeda di babak pertama dan kedua. Pada babak pertama lebih banyak pemain pelapis. Pemain senior seperti Firman Utina, Atep, Ahmad Jufriyanto, Zulham Zamrun, serta duo legiun asing, Makan Konate dan Ilija Spasojevic, baru dimainkan setelah turun minum.

Ia mengakui di babak pertama seharusnya bisa unggul lebih dari satu gol. Namun beberapa peluang seperti yang diperoleh Rudiyana dan Yandi Sofyan terbuang sia-sia karena mereka masih kurang percaya diri.

"Namun seretnya gol di babak peretama juga karena Malaysia tampil bagus sehingga kami agak kesulitan membuat gol," tutur Djanur.

Dari kubu tim tamu, pelatih Nick Sham Bin Abdullah mengakui Persib tampil lebih baik dan pantas memenangkan laga tersebut.

"Konsentrasi pemain kami hilang setelah terus mendapat tekanan dari pemain Persib yang tampil disiplin. Yang jelas pemain kami mendapat pengalaman berharga dari pertandingan ini," kata Nick Sham.