Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain PSMS Perkuat Tim PraPON DKI

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 3 Oktober 2015 | 14:09 WIB

Dua punggawa PSMS Medan, Guntur Triaji dan Riki Istianto, dipanggil memperkuat tim sepakbola Pra-PON DKI Jakarta yang akan bertarung pada prakualifikasi di Bangka Belitung.

Keduanya sudah mengajukan izin dan berangkat menuju Jakarta untuk bergabung bersama rombongan.

"Mereka sudah kami kasih izin untuk memperkuat tim Pra-PON DKI. Kami pikir wajar saja dan ini tetap hal positif buat tim dan pemain itu sendiri," kata Suharto AD, pelatih PSMS Medan.

Suharto yang pernah membawa Bintang Jaya menjuarai Pangdam Cup, beberapa bulan lalu, tak khawatir soal program pemulihan fisik PSMS. Menurut dia, Guntur dan Riki akan tetap aktif dengan permainan bola.

"Sudah pasti mereka juga akan berlatih dan bertanding. Jadi feeling dan stamina tetap akan dibutuhkan ketika mereka berada di sana," sambung Suharto. 

Suharto sudah menyampaikan dukungan langsung kepada dua pemain tersebut, sekaligus mengingatkan apa saja yang harus dilakukan dan dijaga sebagai pemain profesional.

Guntur dan Riki menyambut gembira pemanggilan untuk bergabung dengan tim Pra-PON. "Mohon doa restu untuk memperkuat tim Pra-PON DKI. Sudah pasti kami ingin lolos ke PON Jawa Barat," kata Guntur.