Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SMA 3 Teladan Terkendala Problem Non Teknis

By Eko Widodo - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 08:15 WIB
SMAN 71 Jakarta lebih siap tampil di final. (Fernando Randy/BOLA)

Juara.net - SMA 71 akhirnya menjadi juara Satria Muda Britama Cup 2015. Di final, Kamis (23/10) di GOR Sunter Jakarta Utara, SMAN 71 menang 66-60 (32-26). Di perebutan peringkat ketiga, SMA Budhaya 2 mengalahkan Don Bosco 2 44-22.

SMA 3 ternyata mendapatkan kendala non teknis sebelum pertandingan. Mereka terjebak kemacetan parah Jakarta di setiap Jumat. Bus SMAN 3 Teladan yang berlokasi di Setiabudi Jakarta Selatan, harus bersusah payah untuk bisa tembus ke Sunter, Jakarta Utara.

"Kami memang terlambat datang ke stadion karena kemacetan. Dampaknya memang kami tak melakukan stretching, sehingga sempat tertinggal jauh," kata kapten SMAN 3 Jakarta, Altof Satrio.

Hal itu diakui pelatih kepala SMAN 3, Abrizalt Hasiholan. "Anak-anak tidak fokus. Mereka sudah saya peringatkan agar tidak berangkat naik bus sekolah karena memang macet sekali di Jumat ini," ucap Abrizalt.

"Namun, terlepas dari kendala non teknis itu, SMAN 71 memang tampil sangat bersemangat," ucap Abrizalt, pelatih putra tim POPNAS DKI, yang mendapatkan medali perak di POPNAS 2015 Jawa Barat.