Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditahan Eibar, Celta Vigo Gagal Kuasai La La Liga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 27 September 2015 | 06:08 WIB
Selebrasi gol Iago Aspas ke gawang Eibar (Celtavigo.net)

Celta Vigo membuang kesempatan emas untuk menjadi pemimpin La Liga pada pekan keenam saat bertandang ke Estadio Municipal de Ipurua, Sabtu (26/9/2015) waktu setempat. Os Celestes yang datang untuk melanjutkan kegemilangan mereka, ternyata harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Tampil di hadapan pendukung lawan, Celta Vigo mampu menguasai jalannya pertandingan lebih banyak. Namun, jika berbicara soal peluang, Eibar lebih unggul.

Celta Vigo yang menguasai 67 persen penguasaan bola, hanya mampu menciptakan sembilan percobaan ke gawang Eibar. Tetapi hanya dua di antaranya yang tepat sasaran.

Sedangkan Eibar yang hanya memiliki 33 persen penguasaan bola, berhasil menciptakan 10 peluang dan tiga di antaranya on target.

Tampil penuh percaya diri setelah melumat Barcelona pada laga sebelumnya, Celta Vigo dikejutkan oleh gol cepat Eibar. Pertandingan baru memasuki menit ketiga, Eibar berhasil unggul melalui gol Borja Baston.

Permainan Celta Vigo baru membaik pada babak kedua setelah pelatih Eduardo Berizza memasukan dua pemain utamanya, Iago Aspas dan Daniel Wass. Gol penyeimbang pun akhirnya lahir pada menit ke-76 melalui Aspas memanfaatkan umpan Jonny Castro.

Namun, Celta Vigo gagal mendapatkan gol tambahan pada sisa menit bermain yang ada. Kegagalan meraih tiga poin pada pertandingan ini membuat mereka gagal menggeser Villarreal dari puncak klasemen usai mengalahkan Atletico Madrid, menyusul hasil imbang yang didapat Real Madrid atas Malaga.