Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Derrick Rose Kemungkinan Absen pada Laga Pembuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 2 Oktober 2015 | 12:09 WIB
Derrick Rose, harus menjalani operasi muka usai kena sikut. (Getty Images)

Malang benar nasib Derrick Rose. Pelipis kirinya tersikut rekan satu timnya saat menjalani latihan bertama Chicago Bulls, Rabu (30/9/2015). Rose harus menjalani operasi dan beristirahat selama dua pekan.

"Operasi berjalanan lancar di Rush University Medical Center (Chicago). Kami tak bisa berekspektasi banyak kepada Rose pada laga pembuka musim 2015-2016 melawan Cleveland Cavaliers, 27 Oktober nanti," kata Fred Hoiberg, pelatih baru Bulls kepada AP dan NBA.com.

Dokter Christine Nelson, spesialis mata dan profesor di University of Michigan Health System, merekomendasikan enam pekan beristirahat untuk cedera seperti itu. "Kita lihat saja perkembangan yang terjadi," kata Hoiberg.

Juara bertahan Golden State Warriors juga menghadapi kendala jelang dimulainya musim kompetisi. Guard mereka asal Brasil, Leandro Barbosa, tak bisa datang karena urusan visa.

"Saya harus berlatih keras saat ini. Kami adalah juara bertahan," ucap Stephen Curry, yang menambah porsi latihan sendiri. "Tidak hanya saya, kami semua diminta memiliki persentase tembakan yang bagus."

Hal itu diakui Draymond Green. "Saya meninggalkan stadion usai berlatih pada pukul 21.30. Curry saya lihat masih saja berlatih," ucap Green kepada CSN Bay Area.

Oleh bursa taruhan di Las Vegas, Warriors ditempatkan di urutan teratas mencetak kemenangan dengan setidaknya 60. Pada musim 2014-2015, rekor Warriors pada musim reguler adalah 67-15.

San Antonio Spurs berada di peringkat kedua dengan 58,5, disusul Oklahoma City Thunder dengan 57,5, dan Cleveland Cavaliers 56,5.

Dari markas latihan Los Angeles Lakers di Hawaii, Kobe Bryant mengatakan belum siap pensiun dari bola basket. "Kalau melanjutkan karier basket, saya tetap akan membela Lakers," kata Kobe.

Kobe berencana datang ke Indonesia usai musim 2015-16. Ia diperkirakan datang dalam rangkaian tur Asia ke Tiongkok, Singapura, Indonesia, dan Filipina, Juli-Agustus 2016.

"Kami sudah melakukan negosiasi di Singapura semalam. Kobe akan datang ke Indonesia jika ia tidak tampil di Olimpiade Rio 2016," ucap sumber BOLA yang juga promotor event tersebut dari Singapura, Kamis (1/10/2015) via WhatsApp.