Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martial Pemain Terbaik EPL September

By Ade Jayadireja - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:40 WIB
Anthony Martial (Action Image)

Striker Manchester United, Anthony Martial, menyabet gelar pemain terbaik Premier League untuk bulan September 2015. Ini menjadi penghargaan individual pertamanya di Inggris.

Martial mencetak tiga gol di sepanjang September. Tak salah bila menyebut eks pemain AS Monaco itu sebagai salah satu rekrutan terbaik United pada bursa transfer musim panas 2015.

Gol perdana Martial terjadi dalam laga melawan Liverpool di Old Trafford pada matchday kelima, 12 September. Saat itu Setan Merah menang 3-1.

Delapan hari berselang, Martial kembali unjuk gigi di kandang Southampton. Pemain asal Prancis itu dua kali menjebol gawang tuan rumah untuk membawa timnya menang 3-2.

Martial berbanderol 36 juta pound (sekitar Rp 776 miliar) saat diboyong oleh United. Nominal tersebut menjadikannya sebagai pemain muda termahal.

Ketika datang ke Premier League, banyak yang meragukan kapasitas Martial. Maklum, ia tidak terlalu bersinar ketika memperkuat Monaco di Ligue 1. Namun, seiring jalannya waktu, ia mampu membuktikan diri.