Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Tertarik Bawa Hazard ke White Hart Lane

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 23 Oktober 2015 | 13:50 WIB
Gelandang Borussia Moenchengladbach, Thorgan Hazard. (DOK BORUSSIA MOENCHENGLADBACH)

Hazard sedang dipantau oleh klub asal London Utara, Tottenham Hotspur. Namun bukan Eden Hazard si bintang Chelsea, melainkan Thorgan Hazard yang merupakan adik dari Eden.

Spurs dilaporkan Daily Mail sudah mengirimkan tim pemantau untuk melihat penampilan Hazard bersama Borussia Monchengladbach saat bertemu Juventus, Kamis (22/10/2015) dini hari. Beberapa tim pemantau Spurs dikabarkan hadir di Juventus Stadium.

Pemain berusia 22 tahun itu tampil apik dan memukau saat menjalani masa peminjaman dari Chelsea di klub Belgia, Zulte Waregm. Hazard mencapai 73 kali penampilan dan mencetak 22 gol bersama klub tersebut.

Kembali ke Chelsea, ternyata Hazard tak juga mendapatkan tempat utama. Dirinya pun kembali harus menjalani masa peminjaman agar mendapat menit bermain yang banyak. Thorgan pun bergabung dengan Gladbach pada musim dingin 2014 lalu.

Setelah tampil apik, Hazard resmi menjadi pemain ‘tetap’ di Gladbach. Dengan performanya yang menawan itulah, Spurs berusaha untuk bisa mendatangkan pemain yang juga andalan timnas Belgia itu ke White Hart Lane musim dingin nanti.

Namun, Hazard tidak sendiri karena Spurs juga memantau pemain muda berbakat lainnya, yakni Laurent Depoite dan juga Moses Simon dari AA Genk.