Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu Hal yang Harus Dilakukan Arsenal agar Juara

By Verdi Hendrawan - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:27 WIB
Paul Merson (Bryn Lennon/Getty Images)

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, mengungkapkan satu hal yang harus dilakukan The Gunners jika ingin meraih gelar juara Premier League. Manajer Arsene Wenger harus melakukan belanja besar-besaran untuk mendapatkan pemain berkualitas.

CEO Arsenal, Ivan Gazidis, membela kebijakan transfer klub kepada fans dan pemegang saham dalam Rapat Umum Tahunan Arsenal pada Kamis (15/10/2015) bahwa The Gunners telah melakukan beberapa pembelian ambisius untuk meraih gelar juara. Salah satunya adalah pembelian Mesut Ozil dan Alexis Sanchez dalam dua musim berturut-turut.

Namun pada awal musim 2015-16, Arsenal hanya mendatangkan Petr Cech sebagai anggota tim senior dan cenderung sangat santai pada jendela transfer musim panas 2015. Padahal menurut rilis klub pada September 2015 mengungkapkan bahwa besaran dana transfer The Gunners sekitar 200 juta poundsterling.

Hal ini yang membuat Merson merasa bahwa Arsenal seharusnya bisa menggunakan dana tersebut untuk mendatangkan beberapa pemain berkualitas, terutama unuk memperbaiki lini serang tim.

"Mengapa Arsenal yang finis dengan selisih poin yang besar dibelakang Chelsea musim lalu hanya mendatangkan seorang kiper?" Keluh Merson kepada Sky Sports.

"Mereka harus berusaha untuk mendatangkan Karim Benzema. Pada musim panas lalu Arsene Wenger sempat membandingkan Olivier Giroud dengan Benzema dan pemain Real Madrid itu lah yang mampu mencetak gol lebih banyak," ungkap Merson.

"Wenger seharusnya memberikan sebuah tawaran sebesar 70 juta poundsterling (untuk memiliki Benzema). Jika Benzema tidak juga berhasil diboyong, setidaknya Wenger telah menunjukkan ambisinya untuk para fans," ucapnya.

"Wenger dapat melihat pemain mana yang layak dan tidak untuk didatangkan dengan harga mahal. Anda tidak bisa lagi mendapatkan pemain dengan harga murah. Anda tidak dapat memiliki 193 juta poundsterling di dalam kas dan tidak menggunakannya untuk memenangkan liga," sebutnya lagi.

Hingga pekan kedelapan Premier League 2015-16, Arsenal telah berada di posisi kedua klasemen.