Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Pasang Ganda Putra Indonesia ke Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 1 Oktober 2015 | 20:39 WIB
Pemain ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, mengembalikan kok dari rekan senegara, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, pada babak ketiga Thailand Terbuka di Bangkok, Kamis (1/10/2015). (PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, melangkah ke babak perempat final Thailand Terbuka yang berlangsung di Thunder Done, Muangthong Thai, Bangkok.

Angga/Ricky melangkah ke babak ini setelah mengalahkan rekan sendiri, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, 21-13, 11-9ret, Kamis (1/9/2015). Berry tidak bisa melanjutkan pertandingan karena rasa sakit yang dia rasakan pada lengan kanannya.

"Baru tadi pagi pas bangun tidur, Berry bilang tangannya sakit. Enggak tahu kenapa. Pas latihan pagi juga enggak maksimal dia. Jadi hari ini enggak bisa meneruskan pertandingan, pukulannya enggak bisa maksimal karena sakit," kata Rian kebada badmintonindonesia.org, usai pertandingan.

Selanjutnya, Angga/Ricky akan bertemu pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang lolos setelah menumbangkan Markis Kido/Agripinna Prima Rahmanto Putera.

Indonesia juga meloloskan wakil lainnya di nomor ini yaitu Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Suakmuljo. Pasangan muda ini membuat kejutan dengan menundukkan unggulan keenam asal Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada, 21-18, 21-13.

Pada babak perempat final, Markus/Kevin akan bersaing dengan pasangan Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man, untuk memperebutkan tiket ke babak empat besar.

Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf menambah kekuatan ganda putra Indonesia pada perempat final. Mereka mencapai babak ini setelah meraih kemenangan atas Thien How Honn/Khim Wah Lim (Malaysia), 21-12, 21-14.

Mereka akan menghadapi pasangan tuan rumah, Puavaranukroh Dechapol/Kedren Kittinupong, pada babak perempat final, Jumat (2/10/2015).