Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah 5 Derbi Manchester Terpanas Sepanjang Masa

By Aloysius Gonsaga - Jumat, 23 Oktober 2015 | 06:56 WIB
Pemandangan sesaat setelah Roy Keane menghantam kaki Alf-Inge Haaland dalam Derbi Manchester, 21 April 2001. (Getty Images)

Duel tim penghuni Kota Manchester, yaitu Manchester City versus Manchester United telah berlangsung selama lebih dari satu abad. Serupa dengan pertemuan antartim sekota lain di penjuru dunia, Derbi Manchester kerap menyajikan cerita unik nan bersejarah.

Berikut adalah lima partai Derbi Manchester terpanas sepanjang sejarah versi JUARA.net.

2. Tekel Horor Keane
(United vs City 1-1; 21/4/01)

Atmosfer derbi kali ini terbilang biasa saja mengingat kesenjangan peringkat yang terpampau jauh di antara kedua tim. United kokoh menempati puncak klasemen, unggul 16 poin dari Arsenal, sedangkan City terbenam di posisi ke-19.

Namun, dendam kesumat kapten United, Roy Keane, terhadap bek City, Alf-Inge Haaland, menyebabkan pertandingan diwarnai kericuhan antar pemain. Keane melancarkan tekel keras (lebih tepatnya tendangan) ke arah kaki Haaland.

Belakangan, Keane mengaku sengaja menghantam Haaland karena kesal dan ingin membalas perbuatan sang rival yang pernah mencederainya di masa lalu. Aksi brutal tersebut lantas membuat Haaland tak pernah bisa pulih total hingga memutuskan pensiun dini pada Juli 2003.

1. Denis Law Game (1974)<<<

3. Momen Owen (2009)>>>