Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toulalan: Martial Tidak Membuat Saya Terkejut

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Oktober 2015 | 20:17 WIB
Anthony Martial (Shaun Botterill/Getty Images)

Striker Anthony Martial berhasil memiliki awal karier yang gemilang bersama Manchester United dan mendapat pujian dari fans dan media di Inggris. Akan tetapi bagi kapten AS Monaco, Jeremy Toulalan, penampilan pemain berusia 19 tahun tersebut tidak membuatnya terkejut.

Martial diboyong United dari Monaco pada hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas 2015 dengan harga yang bisa mencapai 58 juta poundsterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Transfer tersebut sempat mengundang kritik, baik dari segi harga yang terlalu mahal dan dipandang hanya sebagai pembelian panik.

Namun, sejauh ini Martial mampu membuktikan bahwa dirinya layak dihargai tinggi oleh United. Mantan pemain Olympique Lyonnais itu berhasil mencetak tiga gol dari tiga laga perdana di Premier League.

Tetapi hal tersebut tidak aneh bagi Toulalan. Ia mengatakan bahwa Martial memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan, termasuk bersama klub sebesar Manchester United.

"Tidak, itu bukan sebuah kejutan bagi saya. Anthony memiliki banyak kualitas. Dia adalah pribadi yang baik dan akan mendapatkan banyak kesuksesan di Manchester," kata Toulalan kepada Sky Sports.

"Jujur, sangat sulit bagi Anthony untuk bisa menolak tawaran sebesar itu. Saya merasa senang untuk dia. Ia bisa bermain dengan baik di Manchester United," lanjutnya.

Hal senada juga diucapkan oleh pelatih Leonardo Jardim. Ia juga merasa memiliki peran penting dalam keberhasilan Martial tampil baik saat ini.

"Anthony adalah pemain muda yang sangat baik. Tahun lalu ia sempat bermain buruk pada awal musim dan berhasil membaik setelah banyak melatih fisik dan mentalnya," kata Jardin dikutip dari Sky Sports.

"Ketika Anda bekerja di sebuah klub seperti Monako dengan metode yang baik dan tim yang baik, sangat mudah untuk meningkatkan diri dan kemudian pergi ke klub-klub besar Eropa," lanjutnya.