Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Vs Lorenzo Sudah 'Panas' sejak Sesi Latihan

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 16 Oktober 2015 | 15:16 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015). (MOTOGP.COM)

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo kini jadi aktor utama dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015. Dengan balapan tersisa tiga seri, persaingan pun semakin memanas.

Pada sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (16/10/2015), persaingan antara dua pebalap Movistar Yamaha tersebut sudah tersaji.

Dalam satu putaran, Rossi dengan sengaja mengikuti Lorenzo. Pebalap 36 tahun tersebut mendapat hasil bagus saat melakukan hal ini pada sesi kualifikasi GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, akhir pekan lalu.

Lorenzo mungkin tidak menyadari, tetapi timnya tak lengah. Tim Lorenzo segera mengingatkan pebalapnya lewat papan pit dengan memasang tanda sepeda kecil dan nama Rossi, yang menunjukkan bahwa pebalap Italia tersebut mengekor di belakangnya.

Lorenzo merespons peringatan dari timnya tersebut dengan membiarkan Rossi melewatinya. Tanpa Rossi di belakanganya, Lorenzo berhasil menajamkan waktu putarannya.

Pada akhir sesi, Lorenzo berada di urutan kedua tercepat, kalah dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang mencatat putaran tercepat dalam 1 menit 29,383 detik.

Rossi berada di urutan kesembilan, tetapi dia tidak memakai ban belakang baru jelang akhir sesi. Pebalap lain mengganti ban belakang mereka untuk menajamkan waktu putaran.

Persaingan Rossi dan Lorenzo akan berlanjut pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta sesi kualifikasi pada Sabtu (17/10/2015).

Ikuti perkembangan berita ini dalam liputan khusus:

MotoGP Australia 2015