Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Berbanding 180 Derajat dengan Persib

By Caesar Sardi - Kamis, 1 Oktober 2015 | 18:30 WIB
Ilustrasi. (Dok. BOLA)

Jika berbicara soal kesiapan dan komposisi pemain menjelang leg pertama semifinal kontra Persib, Minggu (4/10), Mitra Kukar tengah berada dalam kondisi yang jauh lebih diuntungkan ketimbang sang lawan.

Persib dipastikan tampil tanpa lima pemain mereka yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sebaliknya, tak satu pun pemain dari skuat Naga Mekes yang terjaring hukuman tersebut menjelang laga pertemuan kedua klub.

"Kami berada dalam posisi yang lebih diuntungkan karena tak satu pun pemain kami yang terkena hukuman akumulasi kartu. Saat laga terakhir kontra PSM di leg kedua perempat final, Rifki Mokodompit (kiper) dan Carlos Raul (gelandang) mendapat kartu kuning. Namun itu kartu kuning pertama mereka di turnamen ini,” ujar pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Namun pelatih berdarah Minang tersebut tak lantas memandang remeh kualitas lawan.

“Siapa sih yang tak tahu kekuatan Persib. Mereka punya banyak materi pemain berkualitas baik di skuat utama maupun tim pelapis,” ujar Jafri.

Selain lebih diuntungkan dalam hukuman akumulasi kartu, Mitra Kukar juga tak terlalu diganggu faktor cedera.

Jika Persib diprediksi bakal tampil tanpa M. Ridwan yang masih dalam proses pemulihan, Mitra Kukar justru diprediksi bisa tampil dengan kekuatan penuh.

Beberapa pemain yang ditarik keluar di laga pamungkas kontra PSM, yakni Eka Ramdani, Yogi Rahardiyan, dan Guy Junior, hanya menderita cedera ringan.

“Ada rasa sakit sedikit setelah berbenturan dengan pemain PSM. Namun sepertinya tidak terlalu parah dan saya harap bisa tampil di leg pertama semifi nal,” kata Eka yang pernah memperkuat Persib.

“Dari pantauan kami sementara, cedera mereka tak terlalu parah. Besar kemungkinan seluruh pemain yang cedera usai laga PSM, sudah bisa kembali tampil menghadapi Persib,” ujar Jafri.

Menurut Jafri, ia beserta jajaran tim pelatih lainnya tengah memantau kondisi para pemain dengan cukup intens.

“Kami juga tak akan terlalu memaksakan para pemain jika cedera parah. Jadi kami pantau terus,” sebut Jafri.

Menurut rencana, Rizky Pellu dkk. bakal melahap sesi latihan intensif di Tenggarong hingga H-1 laga kontra Persib.

Penulis: Martinus Raya Bangun/CW-1