Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Vrij Masih Hindari Operasi

By Caesar Sardi - Jumat, 16 Oktober 2015 | 16:30 WIB
Stefan de Vrij, klub memilih perawatan terapi konservatif. (Mario Carlini/Iguana Press/Getty Images)

Tidak akan ada nama Stefan de Vrij dalam skuat Lazio untuk menghadapi Sassuolo, Minggu (18/10). Bek asal Belanda itu belum pulih dari cedera lututnya.

Tes yang dilakukan pada Rabu kemarin memperlihatkan lutut De Vrij masih bengkak. Dia belum bisa ikut berlatih, apalagi untuk masuk skuat menghadapi Sassuolo.

Tim medis Lazio menyeriusi persoalan ini karena bukan sekali ini saja lutut De Vrij bermasalah. Dia sudah pernah menjalani operasi meniskus ketika masih berusia 18 tahun. Pada akhir musim lalu, De Vrij mengalami cedera juga di lutut yang sama.

Pilihannya ada dua buat tim medis. De Vrij bisa naik meja operasi lagi atau menunda operasi dan mencoba pengobatan biasa sambil berharap lututnya membaik.

Pilihan pertama dipastikan bakal membuat De Vrij absen selama beberapa bulan, tapi cederanya bisa tuntas. Lazio ternyata memilih opsi kedua. Mereka menunda melakukan operasi terhadap De Vrij.

“Dalam beberapa hari terakhir kami melakukan terapi konservatif terhadap De Vrij dan langkah itu memiliki efek. Pekan ini lutut yang diterapi belum sembuh dan si pemain belum bisa berlatih bersama tim,” ujar konsultan ortopedi, Stefano Lovati, kepada Lazio Style Radio.

“Tak tertutup kemungkinan De Vrij memang membutuhkan operasi lagi. Tapi, untuk saat ini, kami masih yakin bisa menyelesaikan masalah ini tanpa operasi,” ucap Lovati.

Sang konsultan menyebutkan butuh waktu tiga sampai empat pekan untuk mendapatkan reaksi pasti dari lutut De Vrij terhadap terapi tersebut. Diharapkan responsnya positif dan De Vrij tidak perlu menjalani operasi.

Sejauh ini, Lazio kelihatan baik-baik saja tanpa De Vrij. Gli Aquilotti selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir Serie A.

Penulis: Dwi Widijatmiko