Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raul Gonzalez Resmi Umumkan Pensiun

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 16 Oktober 2015 | 02:19 WIB
Raul Gonzalez (Getty Images)

Raul Gonzalez mengumumkan akan mundur sebagai pesepakbola profesional November bersamaan dengan berakhirnya musim di North American Soccer League (NASL). Saat ini Raul masih bermain bersama New York Cosmos.

Eks pemain bintang sekaligus ikon Real Madrid itu bergabung dengan New York Cosmos pada Desember tahun lalu. Akan tetapi, ia tampaknya tidak akan memperpanjang karier di liga yang berada di bawah Major League Soccer tersebut.

"Saat saya bergabung dengan New York Cosmos pada Desember, saya mengatakan akan mempertimbangkan untuk terus bermain atau tidak. Keputusan saya adalah pensiun bermain pada akhir musim ini," ucap Raul.

"Saya sangat fokus membantu New York Cosmos memenangi NASL. Bulan depan saya akan memutuskan langkah selanjutnya dalam karier," kata striker yang sudah berusia 38 tahun ini.

Sepak bola sudah menjadi bagian utama bagi hidup Raul dalam waktu lama. Baginya bukan sesuatu yang mudah untuk memutuskan pensiun, namun ia merasa ini adalah saat tepat.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah mendukung selama perjalanan karier saya. Saya ingin memainkan pertandingan terakhir bersama New York Cosmos dalam beberapa pekan ke depan," ujar dia.

Raul merupakan sosok yang memiliki karier begitu bersinar di kampung halamannya, Spanyol. Selama 16 tahun ia sudah memperkuat salah satu klub terbesar dunia, Real Madrid. Selama itu ia telah memenangi enam gelar La Liga, tiga Liga Champion, dan enam Piala Super Spanyol.

Pemain bernama lengkap Raul Gonzalez Blanco ini setelah memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu pernah menyicipi karier bersama Schalke dan Al Sadd. Bersama tim nasional Spanyol ia mampu berkontribusi besar dengan menorehkan 44 gol dari 102 penampilan.