Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulih dari Cedera, Ferdinand Siap Cetak Gol Lagi

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 September 2015 | 18:00 WIB
Ferdinan Sinaga menjadi bintang kemenangan PSM atas Gresik United, Senin (31/8/2015). (Abdi Satria/BOLA/JUARA.net)

Ada kabar baik buat pendukung PSM Makassar. Penyerang pinjaman dari Sriwijaya FC, Ferdinand Sinaga, dipastikan pulih dari cedera paha yang menderanya saat Juku Eja bertemu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden.

"Cederanya sudah pulih 99 persen. Dia sudah bisa ikut latihan reguler dan bertanding melawan Mitra Kukar di leg 2," ujar Immanuel, fisioterapis PSM kepada JUARA.net.

Menurut Immanuel, Ferdinand sudah bisa mengikuti sesi uji lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (25/9/2015) pagi. "Pemulihannya terbilang cepat karena Ferdinand punya motivasi tinggi untuk tampil bersama PSM melawan Mitra Kukar."

Peran Ferdinand sangat dibutuhkan PSM untuk memburu kemenangan dengan minimal dua gol atas Mitra Kukar pada leg kedua di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (26/9/2015).

Eks penyerang Persib Bandung ini diharapkan tampil bagus seperti saat PSM melibas Gresik United 3-0 pada laga perdana fase Grup D Piala Presiden. Ketika itu, Ferdinand mengemas satu gol dan dua assist buat Juku Eja.

Setelah laga perdana, ketajaman Ferdinand seperti menghilang. Pada tiga laga berikutnya, top scorer Asian Games 2014 ini tidak lagi mampu menjebol gawang lawan. Meski begitu, Ferdinand mengaku tidak terlalu memikirkannya.

"Bagi saya, tidak penting saya cetak gol atau tidak. Yang utama adalah PSM bisa menang dan lolos ke semifinal," tegasnya.

Pelatih PSM, Assegaf Razak, sangat berharap ketajaman Ferdinand sebagai bomber papan atas Indonesia terlihat saat PSM menjamu Mitra Kukar. Ia juga berharap dia menang.

"Tentu saya sangat ingin Ferdinand kembali mencetak gol buat PSM. Atau setidaknya dia bisa membuka peluang buat rekannya menjebol gawang Mitra Kukar," tegas eks striker PSM ini.