Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tercepat di Sesi Latihan, Kvyat Tetap Membumi

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 25 September 2015 | 17:45 WIB
Pebalap Red Bull Renault, Daniil Kvyat, berpose jelang sesi latihan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Jumat (25/9/2015). (Clive Rose/Getty Images)

Pebalap tim Red Bull Renault, Daniil Kvyat, menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua Formula 1 Jepang, Jumat (25/9/2015). Kendati demikian, Kvyat menganggap pencapaian itu belum berarti apa-apa.

"Jujur saja, hari ini tidak ada artinya. Hasilnya tidak akan terlalu buruk jika turun hujan dan tak ada kendala khusus pada mobil. Namun, saya tidak berpikir cuaca  akan seperti itu sepanjang pekan ini," ujar Kvyat, dikutip dari Crash.net.

"Tadi cukup licin, terutama saat gerimis, selalu ada genangan air yang membuat lebih sulit untuk menjaga mobil tetap di lintasan. Sirkuit ini juga cukup sempit, jadi ada beberapa tikungan dan tempat di mana mudah terjadi kesalahan," lanjut pebalap asal Rusia tersebut.

Kvyat mencatatkan putaran tercepat dalam 1 menit 48,277 detik. Pebalap 21 tahun itu mencatat waktu lebih baik dari dua dua pebalap Mercedes, Nico Rosberg (posisi kedua) dan Lewis Hamilton (posisi ketiga).

Posisi keempat dan kelima masing-masing diduduki Daniel Ricciardo (Red Bull) dan Sebastian Vettel (Ferrari), sementara Carlos Sainz (Toro Rosso) yang finis tercepat pada latihan pertama menempati posisi ketujuh.

Selanjutnya, para pebalap akan menjalani sesi latihan ketiga yang akan digelar pada Sabtu (25/9/2015) pukul 10.00 WIB. Sedangkan sesi kualifikasi akan berlangsung mulai pukul 13.00 WIB.