Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bertolacci Kembali, Milan Punya Opsi Mumpuni

By Firzie A. Idris - Kamis, 24 September 2015 | 22:04 WIB
Andrea Bertolacci saat beraksi memperkuat Milan pada laga pramusim. (Getty Images)

Sedikit demi sedikit, keadaan mulai membaik bagi AC Milan. Setelah menorehkan kemenangan 3-2 kontra Udinese pada laga liga medio pekan, tripoin kedua secara beruntun setelah kekalahan di derbi, Rossoneri mendapat kabar baik dengan berita pulihnya gelandang bertalenta Andrea Bertolacci (24).

Sang pemain tampil dalam dua laga Serie A pertama Milan kala mereka kalah 0-2 lawan Fiorentina dan menang 2-1 kontra Empoli. Akan tetapi, ia cedera otot lumayan parah di paha kanan saat memperkuat Italia di Kualifikasi Euro 2016 saat menghadapi Malta pada awal September.

Setelah beristirahat tiga pekan, Sportmediaset mengabarkan bahwa sang pemain pulih lebih cepat dari perkiraan awal. Ia telah berlatih bersama skuat Sinisa Mihajlovic dan siap memperkuat klub di laga kontra mantan klubnya, Genoa, pada Sabtu (27/9/2015).

Pemain yang didatangkan seharga 20 juta euro pada musim panas ini bisa menjadi alternatif Keisuke Honda di peran playmaker. Apalagi, kehadirannya datang di waktu tepat karena absensi Juraj Kucka setelah ia terkena hantaman keras pada laga melawan Palermo akhir pekan lalu.

Kucka absen melawan Udinese dan ia juga dikabarkan belum bisa turun kontra Genoa, yang juga mantan klub sang pemain. Media Italia mengatakan bahwa Bertolacci bisa jadi memulai laga dari bangku cadangan.

Baca Juga: Bertolacci, Puzzle Pelengkap Lini Tengah Milan