Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Rekomendasikan Pemain Ini kepada Loew

By Wieta Rachmatia - Kamis, 1 Oktober 2015 | 07:21 WIB
Joshua Kimmich, penampilannya dipuji pelatih Josep Guardiola. (Boris Streubel/Getty Images)

Joshua Kimmich mendapat kesempatan membela Bayern Muenchen selama 90 menit dalam pertandingan Liga Champion melawan Dinamo Zagreb (29/9). Aksi gelandang berusia 20 tahun itu langsung menuai pujian dari sang pelatih, Josep Guardiola.

"Dia bermain seperti orang gila. Dia memiliki segala yang diperlukan seorang pesepak bola kelas dunia. Dia sangat cerdas, agresif mencari bola, piawai dalam berubah posisi dan mencari ruang bebas," ucap Guardiola seperti dilansir Bild.

Berkat penampilan ciamiknya tersebut, Pep menganggap sudah saatnya Kimmich mendapat kesempatan untuk membela tim nasional Jerman. Selama ini, penampilan Kimmich terbatas di skuat junior.

Terakhir, Kimmich dipercaya membela tim nasional U-21 Jerman. Ia sudah melakoni sepuluh partai, dan mencetak satu gol bagi skuat Jerman U-21.

"Kini pelatih Joachim Loew punya pilihan baru. Saya yakin, cepat atau lambat dia akan mendapat kepercayaan untuk membela tim nasional Jerman," ujar Guardiola.

Kimmich merupakan jebolan akademi sepak bola Stuttgart. Ia mengawali karier profesional sebagai pemain pinjaman di RB Leipzig mulai 2013 hingga 2014.

Pada Januari 2015, Kimmich setuju untuk hijrah ke Muenchen dengan nilai transfer sebesar tujuh juta euro atau saat ini berkisar 114,3 miliar rupiah. Kala itu, Kimmich menandatangani kontrak untuk merumput di Allianz Arena selama lima tahun.