Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Pastikan Man City Tanpa Aguero Sebulan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 20 Oktober 2015 | 21:59 WIB
Sergio Aguero (Getty Images)

Manchester City diperkirakan tidak bisa diperkuat Sergio Aguero selama satu bulan. Kendati demikian, ada kabar baik dari Gael Clichy, Fabian Delph, dan David Silva.

Sergio Aguero mengalami cedera otot paha saat memperkuat tim nasional Argentina di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador pada 9 Oktober. Padahal beberapa hari sebelumnya Aguero baru saja mencetak lima gol kemenangan 6-1 Manchester City atas Newcastle United.

Man City akan menghadapi Sevilla di pentas Liga Champion, Kamis (22/10/2015) dini hari WIB. Manajer Manuel Pellegrini memastikan Aguero tidak akan bermain. Begitu juga dengan Gael Clichy, Fabian Delph, dan David Silva. Akan tetapi, ketiga pemain terakhir berpeluang kembali memperkuat The Citizens di laga derbi Manchester kontra Manchester United di Old Trafford pada 25 Oktober.

"Aguero absen selama satu bulan. Mungkin pekan depan Clichy, Delph, dan Silva sudah pulih," kata Pellegrini.

Pellegrini juga angkat bicara terkait diumumkannya kandidat-kandidat calon peraih penghargaan Ballon d'Or 2015. Di mana Aguero juga masuk menjadi salah satu kandidatnya.

"Bukan kejutan Sergio masuk menjadi salah satu nominasi peraih Ballon d'Or. Yang mengejutkan adalah ia tidak memenangi apapun sebelumnya," ujar dia.