Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Optimis Guardiola Tak akan Pergi

By Firzie A. Idris - Selasa, 20 Oktober 2015 | 20:47 WIB
Pep Guardiola pada sebuah konferensi pers Bayern Muenchen. (Getty Images)

CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummennigge, yakin bahwa Pep Guardiola (44) akan menandatangani kontrak baru dan bertahan sebagai manajer klub Bavaria itu hingga setidaknya satu musim lagi.

Kontrak Guardiola akan habis pada akhir musim ini dengan rumornya mengambil pekerjaan Manchester City ramai beredar. Manajer kebangsaan Spanyol ini juga pernah meninggalkan konferensi pers setelah ditanya tentang kemungkinan melatih di Inggris pada September lalu.

"Jelas ada calon pengganti yang tak kalah baiknya di luar sana," kata Rummenigge seperti dikutip BBC Sport. "Tetapi, kami optimis Pep Guardiola akan bertahan di Bayern."

"Saya pernah mengatakan bahwa akan ada diskusi untuk kejelasan masa depan sang pelatih di paruh kedua 2015. Namun, diskusi ini masih tertunda dan kemungkinan akan berlangsung sebelum akhir tahun," tambah Rummenigge.

Guardiola ditunjuk menjadi manajer Bayern pada 2013 dan ia telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga selama dua musim beruntun. Namun, pada awal musim ini, ia mempertanyakan apakah dirinya merupakan orang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Pep mengatakan akan mundur jika ia pikir ada orang lain yang lebih cocok untuk menggantikan posisinya. Akibat pernyataan tersebut, muncul spekulasi bahwa ia akan pergi pada musim panas mendatang.