Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perebutan Peringkat 3 di Bali, Arema Percaya Diri

By Caesar Sardi - Kamis, 15 Oktober 2015 | 16:30 WIB
Arema, senang perebutan peringkat ketiga digelar di Bali (17/10). (Fernando Randy/BOLA)

Perebutan peringkat ketiga Piala Presiden antara Arema Cronus kontra Mitra Kukar akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (17/10), pukul 18.00 WIB.

Keputusan yang ditentukan pada Rabu (14/10) malam itu disambut positif oleh Arema. Tim berjulukan Singo Edan tersebut punya kenangan manis di Pulau Dewata.

Cristian Gonzales dkk. sukses menjuarai Bali Island Cup 2015 pada medio Maret.

“Sebenarnya kami tidak percaya mitos. Akan tetapi, setelah kejadian di Solo, sedikit banyak berpengaruh kepada tim,” kata asisten pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya.

Ketika melakoni leg kedua semifi nal Piala Presiden di Solo, Arema punya mitos sulit menang di Stadion Manahan sejak 2007 silam. Hasilnya, mitos itu terus terjadi. Arema ditekuk Sriwija ya 1-2 dan gagal melaju ke final.

Meski mendadak harus ke Bali, keputusan itu tak menjadi masalah bagi pemain. Kini, menjelang laga perebutan peringkat ketiga, mental Fabiano Beltrame dkk. yang awalnya drop akibat gagal masuk final mulai membaik.

“Kami yakin bisa menang. Kuncinya harus jaga konsentrasi sepanjang pertandingan,” kata Fabiano selaku kapten tim.

Kondisi fi sik pemain pun terbilang bagus. “Hampir semua dalam kondisi fit. Hanya Juan Revi yang mengalami masalah dengan kaki kanan. Semoga segera sembuh,” tutur I Made.

Penulis: Iwan Setiawan/Kukuh Wahyudi