Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik Bakal Dikirim ke Singapura

By Kamis, 15 Oktober 2015 | 16:45 WIB
Para pemain terbaik di Liga BOLA U-9 dan U-11 akan mendapat tambahan pengalaman. (Riemantono/BOLA)

Liga BOLA U-9 dan U-11 yang diselenggarakan atas kerja sama Harian BOLA dan Zeezoe Sports akan memilih pemain-pemain terbaik. Tim talent scouting yang dipimpin Ricky Nelson akan memilih 10 pemain terbaik dari kategori U-9 dan 14 pemain terbaik dari kategori U-11.

Tim talent scouting melakukan pemilihan berdasarkan pemantauan terhadap para pemain selama liga berlangsung dari bulan September sampai November mendatang.

Untuk menambah pengalaman bagi semua pemain terbaik yang terpilih, panitia berinisiatif untuk mengirimkan tim Liga BOLA Selection ini mengikuti sebuah kejuaraan di Singapura pada Desember mendatang.

“Kami akan memilih pemain-pemain yang punya potensi bagus ke depan yang memang akan muncul dari kompetisi ini. Kami berharap para pemain terbaik tersebut bisa kami kirim ke Singapura pada Desember 2015. Hal itu sedang kami bahas,” tutur Ricky Nelson.

Para peserta menyambut baik program pemilihan pemain terbaik.

“Tentu saja kami senang apabila ada pemain kami yang terpilih. Karena itulah kami terus mencoba untuk memberikan kesempatan kepada semua pemain agar tampil, selain untuk menambah pengalaman bertanding mereka dan juga supaya dapat dilihat oleh tim talent scouting,” kata Indra Wahyudi, pelatih Ragunan SS.

Liga BOLA U-9 dan U-11 akan kembali bergulir pada 18 Oktober di Sabnani Park Soccer Center, Serpong, Tangerang Selatan. Kompetisi untuk kategori U-9 tinggal menyelesaikan putaran pertama. Pada kategori U-11, tim-tim peserta masih terus memperebutkan posisi puncak yang sementara dikuasai oleh Ragunan SS Merah.

Penulis: */Riemantono