Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter-Verona: Lebih Tajam demi Rekor 49 Tahun

By Rabu, 23 September 2015 | 19:20 WIB
Mauro Icardi, gol-golnya kembali dinanti setelah memecah ketumpulan gol di Serie A pada akhir pekan kemarin. (Marco Luzzani/Getty Images)

Internazionale mengincar kemenangan kelima secara beruntun musim ini saat menjamu Verona di Giuseppe Meazza, Rabu (23/9).

Setelah melakoni empat pertandingan perdana di Serie A 2015/16, Inter mencatat rekor sempurna dengan memenangi seluruhnya.

Rapor empat kemenangan beruntun di awal musim itu setara dengan pencapaian klub pada 2002/03, 1997/98, dan 1960/61. Kini, pelatih Roberto Mancini mencoba membawa Inter ke level rekor yang belum terpecahkan selama 49 tahun.

Tambahan tripoin atas Verona akan membuat anak asuhan Mancini menyamai rekor lima kemenangan beruntun yang dilakoni Inter pada start musim 1966/67.

Skuat Nerazzurri (Hitam-Biru) kala itu dilatih oleh sosok legendaris pula dalam sejarah klub, Helenio Herrera. Akan tetapi, awal yang fantastis toh gagal membuahkan gelar di akhir perjalanan.

Inter ketika itu finis di peringkat kedua, terpaut satu angka saja di bawah sang juara, Juventus.

Sejarah tersebut mengajarkan Mancini bahwa hal terpenting bagi skuatnya ialah menghuni puncak klasemen di akhir musim, bukan pada pekan-pekan awal saja.

“Perjalanan masih sangat panjang. Kami baru mulai membicarakan scudetto ketika tim ini dalam posisi yang sama setelah melalui 31 pekan,” ujar Mancini kepada La Gazzetta dello Sport.