Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Segera Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

By Firzie A. Idris - Senin, 19 Oktober 2015 | 21:28 WIB
Neymar saat merayakan gol kontra Rayo Vallecano akhir pekan kemarin. (David Ramos/Stringer/Getty Images)

Neymar (23) telah mengungkapkan bahwa ia akan segera menandatangani kontrak baru dengan Barcelona. Sebelum hal tersebut menjadi kenyataan, ia dan mengatakan kepada fans Blaugrana untuk tetap tenang.

Neymar santer diisukan akan pindah ke Manchester United sejak musim panas lalu. Bahkan, ayahnya sempat membenarkan bahwa pernah terjadi pembicaraan antara kedua klub untuk kepindahan bintang Brasil itu.

Tetapi, penyerang asal Brasil yang mencetak empat gol dalam kemenangan 5-2 Barca atas Rayo Vallecano, pada Minggu (18/10/2015), menegaskan dirinya ingin lama melanjutkan karier bersama dengan Barcelona walau kontraknya sekarang baru akan berakhir pada 2018.

"Pembaharuan sedang berlangsung. Saya memiliki kontrak jangka panjang di sini dan akan menandatangani kontrak baru, jangan khawatir," katanya kepada Bein Sports. "Para fans harus tetap tenang."

Direktur Sepak Bola Barca, Roberto Fernandez, mengatakan raksasa Catalan tersebut sedang mengerjakan kesepakatan untuk menjaga pemain didikan Santos itu agar bertahan di Camp Nou sepanjang kariernya.

"Kami sedang mengerjakan perpanjangan kontrak Neymar dan saya pikir tidak akan ada masalah," katanya kepada surat kabar Marca. "Saya yakin Neymar akan menghabiskan sisa kariernya di Barcelona. Kami akan mencapai kesepakatan cepat atau lambat, musim ini jika mungkin."