Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Carpi Dipecat Setelah Kalah 1-5 dari Roma

By Firzie A. Idris - Selasa, 29 September 2015 | 13:49 WIB
Fabrizio Castori, setelah membawa Carpi ke Serie A, enam pekan kemudian dipecat klub. (Carpi FC)

Serie A musim 201-16 sudah memakan korban seorang manajer. Fabrizio Castori, pelatih Carpi FC, dikabarkan telah resmi dipecat setelah kalah 5-1 melawan AS Roma.

Padahal, Mereka baru sekali ini muncul di divisi elite Italia di tangan Castori, sementara liga Italia baru bergulir enam pekan.  Carpi adalah debutan di Serie A. Mereka juga baru sekali menjuarai Serie B setelah didirikan pada 1909.

Dalam pertandingan pertama di Serie A, langsung kalah dari Sampdoria 5-2. Pekan berikutnya mereka kalah lagi 1-2 dari Internazionale Milan. Dua poin Carpi yang didapat saat ini adalah ketika bermain imbang 2-2 di kandang Palerdmo dan hasil 0-0 di kandang melawan Napoli.

Akhir pekan lalu, Fabrizio Castori memang mengakui bahwa timnya bukanlah tandingan Roma secara teknis.

“Kami tak bisa dibandingkan dengan Roma, yang terlepas dari masalah konsistensis, adalah tim papan atas,” kata Castori dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Akan tetapi, pihak klub sudah tidak sabar lagi dan resmi memutuskan bahwa mereka memecat Castori.

Carpi F.C. 1909 mengumumkan telah melepas tugasnya siang ini, pelatih kepala Fabrizio Castori. Klub berterima kasih kepada Castori atas pekerjaan yang telah dia lakukan, selalu dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi," kata pernyataan resmi klub.