Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Palsu Bakal Memenuhi Anfield?

By Wieta Rachmatia - Rabu, 23 September 2015 | 07:14 WIB
Pendukung Liverpool, bakal bergaya ala Juergen Klopp dalam duel kontra Aston Villa. (Matthias Hangst/Getty Images)

Pendukung Liverpool sudah kehilangan kesabaran. Mereka menuntut agar pihak manajemen segera melakukan pergantian manajer.

Suporter The Reds berharap para petinggi klub merekrut Juergen Klopp sebagai manajer baru, menggantikan Brendan Rodgers. Salah satu kelompok suporter Liverpool bahkan berencana untuk menggelar kampanye khusus agar Klopp bisa menangani klub tersebut.

Menurut kabar yang dirilis situs ESPN, sebuah akun Twitter bernama @TheAnfieldChat mengajak pendukung Liverpool untuk bergaya ala Klopp saat menyaksikan pertandingan Premier League melawan Aston Villa di Anfield pada 26 September. Akun yang memiliki 122 ribu pengikut itu menghimbau para suporter untuk datang ke stadion dengan mengenakan jaket, topi, serta kacamata yang kerap dipakai Klopp saat masih berstatus sebagai pelatih Borussia Dortmund.

Sementara itu, hingga saat ini Klopp masih menganggur setelah melepaskan jabatan sebagai arsitek tim Dortmund pada pengujung musim 2014/15. Kabarnya, pria berusia 48 tahun tersebut berhasrat untuk menjadi pelatih Bayern Muenchen mulai musim depan.

Sepanjang kariernya, Klopp baru menangani dua klub yaitu Mainz dan Dortmund. Bersama Dortmund, ia meraih masing-masing dua gelar juara Bundesliga dan Piala Super Jerman, satu titel DFB Pokal, dan sekali tampil di final Liga Champion.

Klopp juga sudah dua kali didaulat sebagai Pelatih Terbaik Jerman, yaitu pada 2011 dan 2012. Ia menempati peringkat kedua dalam pemilihan Pelatih Terbaik Kedua 2013.