Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pedrosa Bawa Momentum Juara ke Australia

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 14 Oktober 2015 | 13:47 WIB
Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, merayakan kemenangan pada balapan GP Jepang setelah melewati garis finis Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015). (MOTOGP.COM)

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, datang ke Sirkuit Phillip Island, Australia, untuk menjalani seri ke-16 MotoGP 2015 dengan bekal kemenangan yang diraih di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan kemarin.

"Hasil balapan yang bagus di Motegi, setelah akhir pekan yang sulit. Saya merasa sangat positif dan punya momentum saat ke Australia untuk balapan berikutnya," kata Pedrosa yang diberitakan Crash.

Pebalap 30 tahun tersebut tidak mendapat hasil bagus saat menjalani sesi latihan bebas hingga kualifikasi GP Jepang. Dia menjadi yang tercepat pada sesi pemanasan, Minggu (11/10/2015) pagi yang berlangsung di lintasan basah karena hujan.

Puncaknya, dia berhasil finis di urutan pertama pada balapan yang dimulai di lintasan basah lalu mulai mengering jelang akhir belapan. Pedrosa mengalahkan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang mendominasi sejak awal balapan.

Seperti rekan satu timnya, Marc Marquez, Pedrosa juga belum pernah naik podium tertinggi di Sirkuit Phillip Island sejak pindah ke MotoGP pada 2006. Pedrosa sekali juara di sirkuit ini ketika masih membalap di kelas 250cc pada 2005.

Pedrosa baru dua kali naik podium Sirkuit Phillip Island di kelas MotoGP yakni saat finis ketiga pada 2009 dan menjadi runner-up pada 2013.

"Phillip Island bisa menyulitkan karena kondisi cuaca, jadi kami akan bekerja keras dan berusaha meraih hasil bagus saat kualifikasi. Sulit untuk tahu balapan nanti akan seperti apa, dan kami harus melihat bagaimana kinerja motor kami di sana tahun ini," ujar pebalap Spanyol tersebut.

"Kami akan berjuang keras dan semoga bisa finis di atas podium lagi," tegasnya.

Pedrosa kini naik ke poisisi kelima klasemen sementara setelah mendapat tambahan 25 poin dari Motegi. Dia unggul dua poin atas pebalap Yamaha Tech 3, Bradley Smith.