Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA Rumor: Alvin Gentry Bakal Batasi Jrue Holiday

By Eko Widodo - Senin, 28 September 2015 | 17:09 WIB
Jrue Holiday (11) tak akan dimainkan secara penuh demi kesehatan kaki. (Getty Images)

Pelatih baru New Orleans Pelicans, Alvin Gentry tak akan memberikan waktu bermain full pada point guard Jrue Holiday. Jrue masih bermasalah dengan kaki kanannya.

"Situasi yang membuat saya harus mengambil keputusan itu," ucap Gentry pada Times-Picayune. "Ini bukan keputusan saya pribadi atau manajemen lain. Keputusan ini didasarkan pada kondisi yang ada."

Pembatasan bermain di musim 2015-16 agar kaki Holiday benar-benar dalam kondisi segar ketika dimainkan. Namun Gentry akan mengevaluasi penampilan Holiday di camp mulai pekan ini.

Gentry juga menegaskan ia akan mematuhi semua rekomendasi dari medis. "Protokolnya seperti itu. Kondisi pemain ada yang memantau dan memberikan rekomendasi. Saya tidak mau berspekukasi untuk urusan ini. Kondisi kesehatan dan kebugaran pemain adalah faktor terpenting."

Dua pemain disiapkan untuk melapis Holiday yakni Tyreke Evans dan Norris Cole.

Pelicans kemungkinan mengganti starter di posisi small forward yang biasanya diisi Quincy Pondexter. Pondexter masih menjalani rehab pasca operasi lutut kiri di Mei lalu. Starter yang ditunjuk adalah Dante Cunningham.