Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA Rumor: Tristan Thompson Bertahan di Cavaliers

By Eko Widodo - Senin, 28 September 2015 | 12:09 WIB
Tristan Thompson (kanan), kemungkinan akan memperpanjang tiga tahun lagi di Cavaliers. (Getty Images)

Forward center Cleveland Tristan Thompson kemungkinan besar akan bertahan di skuat finalis NBA 2015, Cleveland Cavaliers. Seperti dilansir wartawan ESPN The Magazine, Chris Broussard, telah terjadi kesepakatan antara manajemen Cavs dengan agen Tristan.

Menurut Broussard, Tristan akan menerima penawaran kontrak selama 3 musim sebesar $53 juta (Rp 777 miliar). Deal kedua kubu tak menemukan titik temu sebab Tristan ingin dikontrak sebesar $94 juta untuk lima tahun.

Cavs menolak permintaan itu. Daripada membayar $16,4 juta per tahun dengan garansi permainan ciamik Thompson di big man, Cavs lebih suka memberi $14 juta flat selama 3 musim dan berkesempatan mengganti Tristan usai kontrak tahun ketiga berakhir.

Sebenarnya masih ada opsi lagu untuk Thompson guna mendapatkan kontrak besar. Ia tetap bertahan di Cavaliers satu musim saja dengan gaji $6,77 juta saja di 2015-16. Pengorbanan itu untuk mendapatkan status unrestricted free agent di akhir musim 2015-16.

Dengan menjadi unrestricted free agent, Tristan bisa mendapatkan gaji besar dari tim lain di awal musim 2016-17. Namun itu juga berisiko. Jika tidak perform, bisa jadi Tristan malah bisa mendapatkan gaji lebih kecil.

Pilih mana? Inilah yang menarik ditunggu.