Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mahaka: Final di GBK Belum 100 Persen

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 12 Oktober 2015 | 19:10 WIB
CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani. (Dok. Juara.net)

  CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, mengucapkan terima kasih kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, yang memberikan jaminan penyelenggaraan final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Oktober mendatang.

"Bagus dong dan ini kabar yang kami tunggu. Saya berterima kasih kepada pak Luhut, Kapolri, Kepolda Metro Jaya, dan Kapolda Jawa Barat," kata Hasani kepada Juara.net, Senin (12/10/2015).

Meski begitu, Hasani menolak jika dikatakan bahwa seratus persen final bakal digelar di GBK. Ia menyatakan akan mendapatkan kepastian tersebut dalam pertemuan dengan Kapolda Metro Jaya, Selasa (13/9/2015). "Saya enggak bisa bilang begitu. Harus ada suratnya. Besok, saya akan bertemu Kapolda," tuturnya.

Tempat penyelenggaraan partai final memang sempat simpang siur. Keinginan Mahaka menggelar laga final di GBK cukup sulit karena mendapatkan penolakan dari suporter Persija Jakarta, Jakmania. Jakmania menolak final digelar di Jakarta karena tidak ingin timbul hal yang bisa merugikan banyak kalangan menyusul perseteruan antara Jakmania dengan bobotoh.

Hasani berharap Jakmania juga mendukung keputusan Menkopolhukam. "Seharusnya mereka sebagai tuan rumah menyambut bobotoh. Jangan lihat yang dulu. Kapan majunya sepak bola kalau lihat ke belakang," jelasnya.

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini